Senin, 25 Oktober 2010

Cetak baris dan kolom judul pada setiap halaman cetak

Anda pernah menemukan masalah, Kolom Label pada Microsof Office 2007 Berubah Menjadi Angka seperti di bawah ini.


Akhirnya selama berminggu-minggu, saya mencari di Google dan Office Help akhirnya saya menemukan solusinya. Menjadi seperti semula seperti gambar di bawah ini.





Secara default, Excel tidak mencetak judul kolom (A, B, C, dll) atau judul baris (1, 2, 3, dll) yang Anda lihat pada layar.
Row and column headings on workbook
Prosedur berikut menunjukkan Anda bagaimana untuk mencetak judul kolom dan baris pada setiap halaman buku kerja yang dicetak.

Bagaimana

Icon image

Klik worksheet yang ingin Anda cetak dengan judul baris dan kolom.
Tabs at the bottom of a worksheet
Icon image



Pada Ribbon, klik tab Page Layout.
Page Layout tab on Ribbon
Icon image

Pada Sheet Options Gruop, di bawah Heading, pilih kotak centang Print.
Print check box in the Sheet Options group
Catatan Anda juga dapat mengklik Button image , Dan kemudian di bawah Cetak, pilih Row dan kolom centang kotak Heading.
Untuk mencetak worksheet, tekan CTRL + P untuk membuka kotak dialog Print, kemudian klik OK.

Tips

  • Kotak cek Cetak hanya mempengaruhi lembar kerja aktif. Jika Anda ingin mencetak baris dan judul kolom untuk lembar kerja tambahan dalam buku kerja Anda, Anda harus mengikuti langkah-langkah di atas untuk setiap masing-masing worksheet.
  • Untuk melihat worksheet sebelum dicetak, tekan CTRL + F2.
  • Secara default, Excel menggunakan gaya referensi A1, yang mengacu pada kolom sebagai huruf dan baris sebagai angka. Jika Anda melihat angka bukan huruf di judul kolom, buku kerja Anda menggunakan gaya referensi alternatif R1C1.  Untuk beralih kembali ke A1 gaya referensi, klik Tombol Microsoft Office Button image , Dan kemudian klik  Excel Options. Klik Formula, dan kemudian, di bawah Working with formula, kosongkan cek boxs R1C1 referensi style.
R1C1 reference style check box in Excel Options dialog box
  • Anda tidak dapat menyesuaikan angka dan huruf dalam pos baris dan kolom. Jika tujuan Anda adalah untuk label kolom atau baris pada lembar kerja Anda, cukup klik sel, ketik teks yang ingin Anda gunakan, kemudian tekan TAB atau ENTER untuk berpindah ke sel berikutnya. Sebagai contoh, Anda mungkin label angka penjualan bulanan dengan memasukkan nama-nama bulan dalam sel A1 hingga A12.
Labels above columns 

Anda dapat menggunakan fitur mengisi Excel untuk cepat menghasilkan label, seperti "series of months".  Untuk informasi lebih lanjut, lihat data Isi secara otomatis dalam sel worksheet .


Referensi :  http://office.microsoft.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar